Info Aktual

Uploaded:


IJTI KORDA MOJOPAHIT DAN KODIM 0810 NGAJUK GELAR LOMBA GEBRAK



NGANJUK, JATIM. Lebih dari 20 sekolah memastikan ikut dalam lomba Gerakan Baris Kreasi (GEBRAK) yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Majapahit di Kota Nganjuk, Jawa Timur.

 

Kepastian itu diperoleh setelah perwakilan para calon peserta hadir dalam technical meeting yang diselenggarakan di aula Kodim 0810 Nganjuk, Jawa Timur,(4/9/17).

 

Peserta berasal dari berbagai sekolah baik negeri maupun swasta se-kabupaten Nganjuk. Tingginya animo pelajar mengikuti lomba ini membuat panitia terpaksa membatasi jumlah peserta maksimal 1 group dari setiap sekolah.

 

Dafa (16), salah seorang calon peserta mengaku antusias mengikuti lomba Gebrak untuk menguji sekaligus mengenalkan kemampuan kelompok paskibraka di sekolahnya.

“Saya tetantang ikut lomba ini karena selain untuk meningkatkan pengetahuan juga untuk menguji kemampuan dalam seni bari berbaris,” jelasnya.

 

Dengan mengikuti lomba tersebut, Dafa pun berharap kelompoknya akan menjadi tim baris berbaris terbaik di kabupaten nganjuk.

 

Sementara itu, Ketua Panitia lomba Gebrak Agus Tri mengatakan, total ada 20 peserta yang akan diberikan kesempatan tampil dalam lomba Gebrak di alun-alun Nganjuk tanggal 28 September mendatang. Untuk setiap peserta diberikan waktu tampil maksimal 12 menit.

 

Sedangkan unsur yang akan dinilai adalah kekompakan peserta, kerapian, keunikan dan formasi yang mengandung makna HUT TNI. Terhadap para peserta yang terbaik akan diberikan hadiah yang terdiri dari piagam penghargaan, tropy dan uang pembinaan.