Info Aktual

Uploaded:


IJTI Korda Cianjur Terbentuk, Siap Jaga Profesionalitas



Cianjur, Jawa Barat. Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang dilaksanakan, sabtu (23/02) di ballroom bydiel hotel, jalan Ir. H. Djuanda, Panembong, Cianjur, menghasilkan pengurus baru periode 2019 - 2022.

 

Jurnalis SCTV, Rendra Gozali, terpilih sebagai Korda Cianjur Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), ditemani Jurnalis Tv One Chaeronsyah sebagai sekretaris dan jurnalis Bendung TV Heri Setiawan sebagai bendahara.

 

Rendra terpilih sebagai korda IJTI Kab. Cianjur, Jawa Barat secara aklamasi setelah melewati persetujuan bersama anggota dalam sidang Muskorda yang dipimpin oleh Wahyu Triyogo Wakil Sekjen IJTI Pusat dan Sekretaris IJTI Pengda Jawa Barat Diki Wismara.

 

Seusai dikukuhkan sebagai Ketua IJTI Periode 2019 - 2022, Rendra berjanji merangkul semua jurnalis televisi untuk mempererat kebersamaan profesi.

 

Menurutnya profesionalisme, kredibilitas dan kompetensi menjadi sebuah tata ukur integritas anggota IJTI. Di sisi lain IJTI juga mengadvokasi masyarakat untuk mengkonsumsi sebuah tayangan yang cerdas.

 

”Kondisi pertelevisian saat ini yang telah kebablasan menuntut seorang jurnalis televisi untuk semakin profesional dan berintegritas dengan mengedepankan norma di masyarakat”, kata Rendra

 

Dirinya meminta seluruh anggota IJTI Cianjur untuk turut aktif dalam seluruh kegiatan, demi menjadikan IJTI Cianjur sebagai organisasi yang memiliki integritas sehingga dapat menghasilkan karya terbaik untuk publik

 

Herik Kurniawan Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat mengatakan Uji Kompetensi Jurnalis menjadi fokus utama IJTI kedepan.

 

“Kompetensi jurnalis wajib dilakukan, mengingat dalam beberapa waktu kedepan Dewan Pers akan mewajibkan seluruh jurnalis memiliki kartu kompetensi”, katanya.

 

Sementara itu Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyambut baik atas dilaksanakan-nya Muskorda ini. Dirinya tidak bisa berjalan sendiri dalam menjalankan dan mengelola pemerintahan kabupaten cianjur ini karena diperlukan sinergitas dan profesionalisme yang baik antara pemerintah dengan media.

 

"Selamat dan sukses, semoga pelaksanaan Muskorda ini berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan kepengurusan IJTI korda Cianjur yang tangguh dan handal dalam mengelola organisasinya," tandas Herman.

 

Hadir dalam kesempatan ini Ketua IJTI Jawa Barat Iqwan Saba Romli dan pengurus IJTI Penda Jawa Barat, Ketua Komunitas Bagong Mogok Kombes Asep Guntur Rahayu, Plt Bupati Cianjur H.Herman Suherman, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, dan ketua PWI Cianjur Moch. Ikhsan