Info Aktual

Uploaded:


Uji Keahlian Dasar Jurnalis Televis : IJTI Buka Peluang Kerjasama dengan Perguruan Tinggi



UKD serang IJTI Uji kompetensi



Serang, Banten. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Sabtu (20/7) pagi, menandatangani kesepakatan kerjasama untuk Uji Keahlian Dasar Jurnalis Televisi, dengan Universitas Serang Raya (Unsera). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di Auditorium Unsera, di  Serang, Banten. Perjanjian kerjasama ditandatangani, Indria Purnamahadi, mewakili IJTI dan Sigit Surahman dari Universitas Serang Raya. " Ini kerjasama IJTI yang kedua dengan kampus untuk uji keahlian dasar jurnalis televisi," kata Indria Purnamahadi, Sekretaris Jenderal IJTI. Sebelumnya IJTI bekerjasama dengan Universitas Esa Unggul, Jakarta.

 

Indria mengatakan, kerjasama IJTI dengan Perguruan Tinggi itu, menjadi komitmen organisasi profesi jurnalis televisi, untuk meningkatkan kemampuan dasar bagi mahasiswa, yang berminat, terjun ke dunia penyiaran. "IJTI membuka diri dan siap bekerjasama dengan perguruan tinggi, untuk menyiapkan lulusan perguruan tinggi yang siap masuk dunia kerja," katanya.

 

Sementara, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIPKUM Unsera, Sigit Surahman menilai, kerjasama itu akan banyak memberikan manfaat bagi Unsera dan IJTI. "Kami sebagai lembaga pendidikan membutuhkan masukan, terutama terkait kurikulum pembelajaran, agar sinergi dengan dunia usaha dan dunia industri kreatif, dalam hal ini di bidang jurnalistik televisi," katanya.

 

Menurut Sigit, kehadiran praktisi media televisi, di kampus, sebagai pengisi seminar atau work shop, semakin menambah wawasan dunia penyiaran dikalangan mahasiswa. Terlebih jika dibuka peluang bagi mahasiswa untuk bisa magang di stasiun televisi nasional. (rch)