Info Aktual

Uploaded:


ISKI Bantu Jurnalis Televisi Terdampak Covid-19



Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) menyerahkan bantuan bagi jurnalis televisi yang terdampak Covid-19 melalui Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), di Sekretariat IJTI Pusat, Gd Dewan Pers, Jakarta, Senin (18/5/2020).



Jakarta. Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) menyerahkan bantuan bagi jurnalis televisi yang terdampak Covid-19 melalui Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), di Sekretariat IJTI Pusat, Gd Dewan Pers, Jakarta, Senin (18/5/2020).

 

Penyerahan bantuan untuk jurnalis televisi terdampak Covid-19, disampaikan Wakil Ketua Umum ISKI Ade Kadarisman, dan diterima Rachmat Hidayat, mewakili IJTI. “Kita memang focus kepada tenaga medis dan masyarakat terdampak, dalam hal ini teman teman media menjadi bagian dari masyarakat terdampak,” kata Ade Kadarisman.

 

Bantuan tersebut merupakan kepedulian anggota ISKI terhadap masyarakat, terkait pandemic Covid-19, yang hingga kini masih berlangsung. ISKI menjaring donasi melalui ISKI Peduli Covid-19, yang berjalan bersama dengan kegiatan ISKI Talk Series. Bantuan disalurkan untuk pemenuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat terdampak.

 

“Kami berterima kasih kepada ISKI, yang memberikan kepercayaan kepada IJTI, untuk menyalurkan bantuan bagi jurnalis televisi, bagian dari masyarakat yang juga terdampak Covid-19,” kata Rachmat Hidayat, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kompetensi IJTI.

 

Selanjutnya bantuan dari ISKI akan didistribusikan bagi anggota jurnalis televisi yang ada diseluruh Indonesia dalam bentuk masker dan sarung tangan plastik. Dipilihnya masker dan sarung tangan, karena sangat bermanfaat saat digunakan untuk melindungi diri selama bertugas di lapangan.

 

Sementara itu, ketua umum IJTI, Yadi Hendriana berharap, bantuan yang sudah didistribusikan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Kita memperkirakan pandemi ini masih akan berlangsung lama, karena tidak ada yang tahu kapan pandemi ini akan berkahir, semua harus menjaga diri, jaga kesehatan, dan tetap semangat “ katanya. (RCH)